Pernikahan Memberikan Kita Peluang Besar untuk Meraih Pahala dan Kebaikan Sebanyak-Banyaknya

detikislami.com – Pernikahan akan memberikan kita peluang yang besar untuk meraih pahala dan kebaikan sebanyak-banyaknya. Siap untuk menikah, artinya sudah semestinya kita pun memiliki kecenderungan diri yang besar dalam beribadah kepada Allah SWT.

Baca Juga : Rahasia Pernikahan dalam Islam

Karena menikah, erat kaitannya dengan rangkaian ibadah kepada Allah SWT. Lekat pula dengan proses kehidupan sepasang manusia yang terikat dalam hubungan yang halal, yang mana akan terus berlomba-lomba meraih ridho Allah SWT dalam rumah tangganya.

Mereka tak akan mudah merasa lelah dan menyerah dalam membangun rumah cintanya, hingga kelak rumah tangga itu sampai ke surga Allah SWT.

Baca Juga : Nikah Dulu Atau Sukses Dulu?

Sungguh merugi ketika sebuah rumah tangga dibangun tidak atas dasar kecintaan mereka kepada Rabb-Nya. Padahal sesungguhnya, apa yang telah mereka capai dan mereka miliki dalam rumah tangganya, tak lepas dari kuasa Allah SWT.

Ingat kembali bahwa sejatinya, setiap diri kita adalah titipan Allah SWT, pasangan adalah titipan Allah SWT, anak adalah titipan Allah SWT, harta benda dan segalanya adalah titipan Allah SWT.

Baca Juga : Sudahkah Anda Bayangkan tentang Hebatnya Perjuangan dalam Pernikahan

Ridho-Nya akan mengantarkan kita pada kebaikan yang tak berujung. Namun bersiaplah ketika Allah SWT menguji kita pada banyak titik tatkala kita berusaha untuk mencapai kebaikan-kebaikan itu. Teruslah mengejar keridhoan Allah SWT, hingga kelelahan itu tak sanggup lagi mengejar Anda. [al]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.