Peserta Reuni 212 Membubarkan Diri dengan Tertib

detikislami.com – Rangkaian acara reuni 212 telah usai. Panggung kebesaran berangsur mulai kosong begitu juga diiringi dengan gerak seluruh peserta reuni 212 yang mulai balik kanan membubarkan diri. Para peserta yang mayoritas memakai pakaian serba putih itu pun membubarkan diri dengan tertib, tak terlihat aksi dorong mendorong diantara mereka meski mungkin reuni ini dihari oleh  jutaan peserta.

Tak lupa selama pembubaran diri, para peserta dan relawan turut membersihkan lapangan Monas, mereka memunguti sampah air mineral dan styrofoam bekas makan.

Berdasar pantauan detikislami.com, kawasan Bundaran Air Mancur Patung Kuda terpantau padat. Peserta yang keluar dari kawasan Monas membuat lalu lintas di Jalan Merdeka Barat macet.

Meski ada polisi lalu lintas yang membantu mengurai kemacetan, banyaknya peserta aksi tampaknya tetap menghentikan jalur Jalan Merdeka Barat ke arah Thamrin.

Terlebih, para peserta tidak menggunakan jembatan penyeberangan yang ada. Mereka langsung memotong jalan ke Bundaran Air Mancur meskipun lampu hijau untuk pejalan kaki belum menyala. Akibatnya, Jalan Merdeka Barat macet mengular hingga perempatan Merdeka Utara.

Namun begitu, masyarakat yang memilih menaiki angkutan umum Transjakarta, sementara hanya tertahan di Bundaran Air Mancur saja, sementara sepanjang jalan Merdeka Barat tidak ada hambatan. [al]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.