Polisi Yang Memukul Polisi Dipukul Polisi #MumetKan

detikislami.com РFaktanya di video itu jelas, polisi menangkap seorang peserta aksi, dipukuli, ternyata yang dipukuli itu perwira yang sedang menyamar. Tak terima, atasannya yang juga menyamar, ngamuk rusuh.

 

Percakapan dalam baso wong kito, keciren ceto nian, entah nyamar-nya keren banget atau kurang koordinasi, yang jelas polisi yang apes mukuli perwira nyamar tadi, juga kena pukul.

Pertanyaan saya:

1. Kenapa dia ditangkap? Pastinya dia provokasi dong di massa aksi? Hingga polisi menangkap dan mukuli? Ada usaha untuk mendiskreditkan aksi? Pencitraan negatif?

2. Kalau polisi nyamar itu nggak ngapa-ngapain, terus ditangkep dan digelandang juga, berarti polisinya dong yang masalah? Kok mudah banget berbuat kekerasan dan kesadisan?

3. Kenapa dari awal kepolisian semangat banget belain Omnislash? Ngotot banget bilang yang nggak setuju omnislash itu kemakan hoax, padahal teks fix-nya belum ada?

4. Melihat respons polisi yang sangat sadis dalam beberapa kasus, alasan mereka “Karena massa aksi provokatif”, lha jangan-jangan selama ini memang niatnya untuk diadu?

Nah, Pemerintah Wakanda memang sebaiknya segera berbenah, karena polisi disana memang sudah lama tidak lagi dipercaya oleh ummatnya, kapan-kapan saya lanjut ceritain deh.

Saran saya, kepolisian Wakanda lebih banyak belajar dari Presiden RI, the one and only, yang susah banget dicari penggantinya, Pak @jokowi, yang selalu bilang bahwa kekerasan dalam menangani aksi-aksi protes itu adalah cara KELIRU-KELIRU-KELIRU.

Semoga posting ini di-notif sama Presiden Wakanda, supaya penjara disana nggak penuh sama orang yang nggak sepakat, tapi memang buat orang-orang yang jahat.

Which is, by the way, mayoritas di Wakanda zaman now

* Sumber: Felix Siauw dari akun Facebook.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.