Presiden Tinjau Calon Ibu Kota di Palangka Raya

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Dirut BTN Maryono (ketiga kiri) meninjau rumah contoh perumahan Persatuan Pencukur Rambut Garut (PPRG) di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). Pemerintah mewujudkan program sejuta rumah memberikan akses KPR bersubsidi untuk pekerja sektor informal yang bergabung dalam komunitas PPRG melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

detikislami.com – Setelah meninjau lokasi yang menjadi alternatif calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya setelah menempuh penerbangan selama 50 menit dari Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden disambut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Presiden akan bermalam di Kota Palangkaraya, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Di antaranya meninjau lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan ibu kota.

Menurut Deputi Biro Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, pada kunjungan itu Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

 

Sumber : beritasatu.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.