Sholat Idul Fitri di Masjid Kota barat dengan Prokes Ketat

detikislami.com – Suasana pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Kottabarat Solo terlihat rapi dan kondusif sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19. Terlihat petugas sedang mengarahkan jamaah untuk cuci tangan dan mengecek suhu tubuh dengan thermogan serta menempati shaf sesuai prinsip jaga jarak pada Kamis (13/5).

Heru Hadiyono selaku ketua pelaksana penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H mengatakan bahwa penyelenggaraan sholat Idul Fitri dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.
“Panitia menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, pengatur suhu badan (Termogun) serta mengatur shaf jamah dengan berjarak sesuai dengan tanda yang sudah disiapkan panitia. Jamaah juga wajib memakai masker,” ungkapnya kepada media.
Heru Hadiyono menambahkan agar pelaksanaan efektif maka sebelumnya panitia sudah berkoordiasi dengan dinas terkait dan mengadakan simulasi pelaksanaan.
“Alhamdulillah pelaksananaan sholat Idul fitri tadi, yang dimulai pukul 06.00 sampai dengan 07.00 wib, dapat berjalan dengan lancar, aman dan jamaah dapat melaksanakan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan yang telah direncanakan. kegiatan sholat Idulfitri juga dihadiri oleh satgas keamanan dari Babinsa maupun Babinmas,” jelasnya.
Sementara itu,
Drs.H. Marpuji Ali, Bendahara PP Muhammadiyah dalam khotbahnya mengajak kepada jamaah untuk selalu menjaga iman dan taqwa serta amal sholeh.
“Marilah kita selalu menjaga iman dan taqwa serta amal sholih karena itu akan membuka barakah dari langit dan bumi. Kita pahami bencana adalah peringatan dari Allah swt kepada kita semua.”
Marpuji Ali juga menekankan kepada jamaah untuk selalu manjaga diri dari perkataan kotor dan selalu berbuat jujur serta memberikan pertolongan kepada siapa yang memerlukan. [Mas]
sumber : jurnalislam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.