Ulama Arab Saudi Meminta Umat Islam Yang Terkena Lockdown Untuk Mengikuti Aturan

detikislami.com – Dewan Ulama Arab Saudi mendesak kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia yang terkena dampak Lockdown atau pemberlakuan jam malam akibat menyebarnya virus Covid 19 atau virus Corona agar melaksanakan shalat di rumah selama bulan Ramadhan. Tentunya desakan ini bermaksud untuk menekan kemungkinan penyebaran virus Corona.

“Umat Islam harus menjadi sebuah contoh dalam pelaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan sambil mematuhi langkah-langkah pencegahan yang dikeluarkan oleh otoritas terkait di negara tempat mereka tinggal”. Tulis Dewan Ulama Arab Saudi, seperti dikutip dari english.alarabiya.net

 

 

Dewan Ulama Arab Saudi tetap menghimbau umat islam melaksanakan kegiatan seperti shalat dan puasa, namun tetap menahan diri dari hal-hal yang dapat menciderai orang lain.

Imam BEsar Arab Saudi pada Jumat, 17 April 2020, mengatakanRamadhan yang biasanya dilakukan shalat Tarawih dan Idul Fitri sebaiknya dilakukan dirumah demi menghindari penyebaran virus Corona.

Beberapa negara Islam seperti Mesir, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lainnya sudah menghentikan sementara shalat berjamaah hingga pemberitahuan lebih lanjut. Langkah ini semata untuk memperlambat penyebaran virus Corona. Pemerintah Mesir bahkan sudah menunda acara buka bersama dan aktivitas lainnya pada awal April2020  untuk pencegahan. [al]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.