Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Ini yang Membuat BJ Habibie Mulia

detikislami.com – Ustadz Adi Hidayat membahas sosok yang dikaguminya, Presiden ke-3 RI BJ Habibie dalam sebuah video dakwahnya di Instagram.

BJ Habibie berpulang

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ngaji_berjamaah, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, kemuliaan BJ Habibie bukan hanya karena kecerdasannya, namun juga karena ketakwaannya. “Lihat bapaknya, lihat ibunya, lihat bagaimana mereka meningkatkan takwa kepada Allah SWT.”

Bahkan ayahnya wafat dalam keadaan sedang salat. “Ayahnya sedang salat, Habibie kecil ikut di belakangnya, menggantikan bapaknya menjadi imam.”

“Semua orang-orang yang mendekat kepada Allah, maka Allah berikan kemuliaan bahkan pengetahuan yang lebih kepadanya,” ujar Ustad Adi Hidayat.

“Bapaknya (BJ Habibie) adalah ahli tahajud, ibunya luar biasa ahli taklim sampai anaknya senang baca, senang belajar, jarang keluar. Sampai anak ini yang menciptakan teori stabilitas pesawat terbang,” terang Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, dulu saat orang terbang, pesawat sering meledak di udara. Lalu BJ Habibie belajar dan menemukan teori retakan pesawat hingga ia dijuluki Mr Crack.

“Orang ini bukan orang Arab, bukan orang Eropa, bukan orang Amerika. Dia orang Pare-pare, orang Indonesia. BJ Habibie, Presiden ke-3 RI,” ujarnya.

 

 

sumber : okezone.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.