Jubir Hamas Abu Ubaidah Menjadi Kunci Perang Psikologis Melawan Israel

detikislami.com – Abu Ubaidah. Tak ada yang tahu siapa namanya. Asal usulnya. Pendidikannya. Juga keluarganya. Dia dikenal dengan laqobnya saja.

Abu Ubaidah pertama kali muncul dalam perang tahun 2006. Kemudian perang tahun 2016. Dan belakangan sekarang tahun 2021.
Abu Ubaidah menyandang jabatan sebagai juru bicara militer Hamas. Semua informasi perang yang disampaikannya valid. Selain darinya dipinggirkan dulu.
Statemen-statemen Abu Ubaidah lebih menyakitkan bagi Israel daripada roket-roket Hamas yang menghantam kota-kota mereka.
Abu Ubaidah mengkhabarkan kenyataan prajurit-parajurit Israel yang ditawan. Juga menjelaskan roket-roket Hamas yang menghantam kota-kota Israel yang tak ada dalam berita.
Abu Ubaidah menjadi kunci perang psikologis melawan Israel.
Statemen Abu Ubaidah yang mengetarkan Israel tadi malam:
فقد أعددنا لكم أصنافا من الموت ستجعلكم تلعنون أنفسكم
“Sungguh kami telah menyiapkan berbagai macam kematian buat kalian. Hal mana itu membuat kalian mengutuk diri kalian sendiri.”
Kepada rakyat Palestina dan Dunia Arab dan Islam dia berujar:
ونطمئنكم بأن لدينا المزيد وفي جعبتنا الكثير مما يسركم ويرفع رؤسكم ويجعلكم تفخرون أمام العالم
“Kalian tenang saja. Kami masih punya banyak logistik roket. Di dalam gudang-gudang kami banyak sekali arsenal yang bisa membuat kalian senang, mengangkat kepala kalian, dan membuat kalian bangga di hadapan dunia.”
Terakhir lalu Abu Ubaidah keluar dengan statemen menuntut Israel segera menghentikan agresinya pada Masjid Al-Aqsho. Diultimatum sampai jam satu siang. Lewat itu maka Israel akan dirudal. Abu Ubaidah muncul dengan statemen:
لقد أعذر من أنذر
“Sungguh orang yang memberi ancaman telah memberikan udzur.”
Dan Israel dan seluruh dunia goncang ketika Brigade Al-Qossam mengeluarkan rudal baru bernama Ayyasy. Rudal ini punya jangkauan 250 km. Sehingga semua kota di Israel dari selatan sampai utara bisa dijangkau rudal Hamas dengan mudah.
(Hafidin Achmad Luthfie)
==Video cuplikan konpers Abu Ubaidah tadi malam==

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.