Kiai Didin: Jangan Berkolaborasi dengan Orang Zalim

detikislami.com – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin menjelaskan bahwa kezaliman akan menyebabkan kegelapan dalam kehidupan.

Terkait hal itu, Kiai Didin menerangkan sebuah hadis tentang perilaku dosa yang akan mendapatkan balasannya di dunia.

“Dalam hadis, ada dua dosa yang akan dipercepat balasannya di dunia, yaitu pertama orang yang berlaku zalim,” jelas Kiai Didin dikutip Suara Islam Online, Jumat (22/10) melalui kajian online di Kalam TV.

Perbuatan zalim yang berdampak terhadap banyak orang adalah kezaliman yang dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Pemimpin zalim kepada masyarakat, bukan menyayangi, bukan mensejahterakan rakyat tapi justru merusak tatanan kehidupan. Kezaliman di bidang hukum, ekonomi maupun bidang yang lainnya,” ungkap Kiai Didin.

Perbuatan dosa yang kedua adalah orang yang berbuat jahat kepada kedua orang tua. “Itu juga akan dipercepat balasannya di dunia,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Kiai Didin, orang beriman jika ingin selamat baik di dunia dan akhirat jangan berbuat zalim dan dosa kepada orang tua.

“Jangan pernah terfikir untuk berkolaborasi dengan orang-orang zalim, lebih baik kita mandiri bersahabat dengan orang-orang beriman walaupun tidak punya kekuasaan karena itu yang menyelamatkan,” tandasnya. [Al]

 

sumber : suaraislam.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.