Lusinan Warga Palestina Terluka Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Zionis Israel Di Tepi Barat

detikislami.com – Pasukan Zionis Israel melukai puluhan warga Palestina selama bentrokan yang meletus Sabtu malam di berbagai tempat di Tepi Barat yang diduduki, sumber keamanan Palestina dan saksi mata mengatakan pada hari Ahad (7/11/2021).

Pasukan Israel melakukan banyak serangan di kota Al-Bireh, Silwad dan Jenin, menurut sumber-sumber lokal.

Pasukan juga melakukan penggerebekan dengan kekerasan di banyak rumah sementara penduduk diinterogasi.

Akibat serangan ini, puluhan warga Palestina menderita luka, kata laporan setempat.

Dua pemuda, salah satunya dalam kondisi serius, terluka oleh peluru tajam, kata kementerian yang berbasis di Ramallah dalam sebuah pernyataan pers yang diterima oleh The New Arab.

Di  Nablus, tiga warga sipil terluka dengan patah tulang dan memar akibat serangan yang dilakukan oleh pemukim ilegal Yahudi terhadap rumah warga di desa Burin.

Saksi mata setempat mengatakan bahwa pemukim ilegal Yahudi menyerang rumah warga di sisi timur Burin, dari mana rumah Ibrahim Eid diketahui, dan menyerang warga.

Beberapa warga, termasuk Adel Eid, mengalami patah tangan, dan Khaled Bashir serta saudaranya Ahmed mengalami memar.

Bentrokan meletus di daerah itu, di mana pasukan Zionis Israel menembakkan granat kejut dan tabung gas air mata ke penduduk, menyebabkan beberapa dari mereka pingsan.

Desa-desa dan kota-kota, terutama yang berdekatan dengan pemukiman, menyaksikan serangan terus menerus oleh pemukim ilegal Yahudi terhadap para petani Palestina dan tanah mereka di bawah perlindungan tentara Israel, bertepatan dengan dimulainya musim panen zaitun. (TNA)

Pasukan Zionis Israel melukai puluhan warga Palestina selama bentrokan yang meletus Sabtu malam di berbagai tempat di Tepi Barat yang diduduki, sumber keamanan Palestina dan saksi mata mengatakan pada hari Ahad (6/11/2021). [Ah]

 

sumber : voa-islam.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.