Ribuan Muslim Inggris Gelar Parade Rayakan Maulid Nabi

detikislami.com – Ribuan Muslim Inggris berparade melalui jalan-jalan Bolton untuk menandai hari kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Peserta yang datang dari Skotlandia dan London turut merayakan acara tersebut, yang dibatalkan tahun lalu karena pembatasan COVID-19.

“Saya sangat senang dengan itu karena orang-orang baru saja keluar dari Covid,” ujar Sufi Mahmood, dari kelompok Naqshbandiyya Aslamiyya yang menyelenggarakan acara tersebut, mengatakan kepada Asian Image.

“Biasanya kami mendapatkan 4.000 hingga 5.000 orang, itu sebelum Covid. Kami memiliki jumlah lebih dari 1.000 hari ini,” ujarnya dikutip The Bolton News, Rabu (20/10/2021).

Mahmood menekankan bahwa iman sangat penting untuk mengatasi lockdown COVID-19.

“Iman sangat penting, itu memberi Anda pemahaman tentang apa yang Anda alami, masalah dalam kehidupan sehari-hari. Itu membuat Anda berpikir Anda harus lebih memahami dan bersyukur,” terangnya.

“Ketika orang-orang melewati masa-masa sulit, Anda harus saling membantu dalam segala hal, bukan hanya Muslim, tapi seluruh komunitas,” tuturnya.

Banyak Muslim melihat Maulid Nabi sebagai waktu penting untuk merenungkan kehidupan Baginda Muhammad yang damai dan berkah.

Di seluruh dunia, perayaannya biasanya meliputi kios-kios yang menjual buku-buku Islam, selebaran, pakaian, sajadah, dan berbagi makanan atau hadiah. [Al]

 

sumber : muslim obsession

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.