Ribuan Warga New York Turun ke Jalan Memprotes Serangan Isra-Hell ke Al Quds Yerusalem, Tepi Barat dan Gaza

 

detikislami.com – Ribuan warga New York yang pro-Palestina memadati jalan-jalan di Midtown Manhattan pada Selasa (11/5/2021) untuk memprotes Israel, di tengah kekerasan yang terus-menerus masuk dan keluar dari Jalur Gaza.

Protes, bertajuk “unjuk rasa untuk menyelamatkan Palestina,” dimulai di dekat Konsulat Israel di New York, di mana keamanan internal memerintahkan staf pulang lebih awal untuk memastikan keselamatan mereka, kata juru bicara misi tersebut.
Setelah bertemu di luar konsulat, para demonstran berbaris menuju Times Square, menutup 42nd Street saat mereka meneriakkan slogan-slogan seperti “Pertahankan Yerusalem,” “Gaza diserang,” “Tidak ada lagi uang (bantuan AS) untuk kejahatan Israel,” “Bebaskan Palestina” dan “Akhiri Pendudukan Sekarang.”
Beberapa lusin demonstran pro-Israel juga berunjuk rasa di dekatnya dan sebagian dari kehadiran polisi besar-besaran di tempat kejadian digunakan untuk memisahkan antara kedua belah pihak saat mereka saling berteriak.
Satu klip yang diunggah ke YouTube menunjukkan seorang demonstran pro-Palestina berusaha merobek bendera Israel dari salah satu demonstran pro-Israel yang berada di balik penghalang polisi. Petugas segera mendatangi tersangka dan menangkapnya.
Klip lain yang diposting di media sosial menunjukkan polisi menahan beberapa pengunjuk rasa pro-Palestina yang berteriak dari seorang pria Yahudi berlumuran darah yang berdiri di sisi lain jendela toko, memegang kalung Bintang Daud-nya. Tidak jelas bagaimana pria itu menderita luka-lukanya, atau siapa yang memicu pertengkaran itu.
Unjuk rasa pro-Israel dijadwalkan pada Rabu malam di Times Square dan diperkirakan akan mendatangkan banyak orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.