Tere Liye: Jika ada rakyat Indonesia yang malah mendukung Israel, kamu sebenarnya NKRI bukan sih?

detikislami.com – Artis-artis┬áternama luar negeri ikut bersuara soal Palestina ini. Mereka bahkan bukan muslim, bukan siapa-siapa dengan tanah Arab. Mereka hanya peduli.

Apa sih masalahnya? Simpel. Penduduk Palestina diusir dari rumah-rumah mereka, tanah-tanah mereka, karena Israel ingin mendirikan rumah, dll di sana. Tidak peduli jika rumah-rumah itu sudah dihuni berpuluh tahun oleh penduduk setempat. Dan saat penduduk melawan, demonstrasi, dll, Israel mengirim serangan mematikan (lagi-lagi dengan argumen menghabisi teroris). Penduduk ini hanya membela rumah-rumah mereka.
Silahkan lihat sejenak akun-akun raksasa pesohor-pesohor yang peduli dengan masalah ini. Apakah mereka radikal? Teroris? Tidak. Mereka simpel peduli. Dan sudah seharusnya begitu jika kita memang peduli atas nilai-nilai kemanusiaan. Lihatlah ketidakadilan tsb.
Dan catat baik-baik, NKRI, diwakili oleh Menteri Luar Negeri, telah mengutuk serangan Israel ini. Itu sikap resmi NKRI. Maka, jika ada rakyat Indonesia yang malah mendukung Israel, kamu teh sebenarnya NKRI bukan? Ayolah, Palestina itu adalah bangsa yang salah-satunya diawal-awal mendukung kemerdekaan Indonesia. Saat Indonesia butuh dukungan dari dunia, Palestina mendukung kita.
Kita itu berutang budi. Kok kamu malah benci sama Palestinanya? Kamu ini betulan WNI atau NKRI nggak sih?
(By Tere Liye)
*dari fb penulis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.